ROCKET INFO


Tips Promosi Usaha Kuliner Di Internet Dengan Media Online

27 Aug 2019
...

Di era industri yang serba digital sekarang ini semuanya terasa mudah dan begitu cepat berkat bantuan teknologi. Begitu juga dengan pemasaran. Banyak dari pengusaha yang sudah mengadaptasi mengenai hal ini. Mereka mulai berbondong-bondong belajar cara mempromosikan produk makanan di media online. Untuk mempromosikan produk berupa makanan yang Anda jual di media online, diperlukan strategi yang ampuh agar produk makanan yang Anda jual cepat diketahui dan dikenal oleh publik.

Strategi pemasaran yang baik akan dapat dengan cepat meningkatkan jumlah penjualan dari suatu produk. Dengan banyaknya jumlah penjualan, maka secara otomatis jumlah keuntungan yang didapatkan pun semakin besar. Pada bisnis makanan selain konsep yang unik dan minat yang diaplikasikan pada restoran atau toko, sebagai pelaku usaha Anda juga memerlukan strategi pemasaran untuk produk makanan yang Anda jual. 

Bagi Anda pelaku usaha kuliner, terutama mitra usaha Rocket Chicken, Anda dapat mempelajari dan menerapkan beberapa langkah promosi berikut untuk membuat outlet Rocket Chicken milik Anda semakin laris. Berikut tips promosi di internet dengan bantuan media online:

1. Aktif Jejaring Sosial

Media sosial adalah pilihan utama saat Anda memulai untuk mencari target market dari usaha kuliner milik Anda. Melalui jejaring sosial Anda dapat berinteraksi langsung untuk mempromosikan usaha kuliner milik Anda dengan pengguna jejaring sosial, terutama kaum milenial. Melalui jejaring sosial, Anda bisa juga terus aktif memantau trend dan selera pasar yang sedang banyak dicari. Dengan komunikasi secara aktif dan real-time, Anda juga mampu mempersuasi pelanggan Anda dan menerima feedback dari produk Anda secara cepat.

2. Membangun Website Atau Blog

Ketika Anda menemukan target konsumen, mulailah menggiring mereka untuk mengunjungi Blog atau Website yang telah Anda buat. Disana Anda telah menempatkan sedetail mungkin produk kuliner yang Anda jual, mulai dari varian, produk makanan, harga, hingga peta lokasi tempat outlet Rocket Chicken milik Anda berada. Hingga kelebihan outlet yang Anda miliki, seperti layanan pesan antar. Dengan mempunyai Blog atau Website, maka akan membantu pelanggan lebih mengenal bisnis Anda, sehingga semakin dikenal luas oleh publik.

3. Manfaatkan Status Whatsapp Untuk Promosi

Hampir setiap orang yang menggunakan smartphone mempunyai aplikasi Whatsapp sebagai alat komunikasi. Dan pada status Whatsapp, kita bisa mengirimkan konten berupa foto, video, maupun teks yang bisa dilihat oleh orang lain. Fitur ini bisa Anda manfaatkan sebagai sarana promosi usaha kuliner milik Anda secara online kepada orang sekitar. Terlebih pada aplikasi Whatsapp juga tersedia versi bisnis dengan fitur-fitur tambahan yang sangat menunjang kegiatan usaha kuliner Anda.

4. Buat Video Kuliner Tentang Produk Makanan

Membuat video kuliner tentang varian produk makanan yang Anda jual bisa menjadi alternatif pemasaran yang bagus. Video menjadi sebuah sarana promosi online yang lebih visual, sehingga menarik perhatian audiens. Buat video semenarik dan sekreatif mungkin dengan berbagai keunggulan produk kuliner serta tampilan visual yang menggoda nafsu makan. Salah satu media yang bisa digunakan untuk menyebarluaskan video yang Anda buat tersebut adalah Youtube. Media berbagi video ini mendapat perhatian khusus dan menjadi favorit para pengguna internet dalam mendapatkan informasi melalui video. 

Demikian merupakan tips promosi usaha kuliner di internet dengan media online, sebagai pelaku usaha, Anda harus lebih agresif dalam mempromosikan usaha kuliner milik Anda, karena persaingan yang sangat ketat. Semoga dapat membantu Anda dalam mengelola outlet Rocket Chicken. Selamat berbisnis!

Informasi lebih lanjut, hubungi:  

www.rocketchicken.co.id  

Apps Android/iOS: Rocket Chicken  

 

Rocket Chicken  Sidomoyo, Godean, Sleman Yogyakarta  

Email: [email protected]

[email protected]

[email protected]

Telp: 0818 277 981 (kemitraan)


TOP