ROCKET INFO


Tips Dalam Memulai Bisnis Franchise

12 Jul 2019
...

Semua orang pasti ingin sukses dengan usahanya sendiri. Tapi ada kalanya kita bingung mau menentukan usaha atau bisnis apa yang akan kita bangun. Jika Anda masih bingung, bisnis waralaba atau bisnis franchise bisa menjadi salah satu solusinya. Usaha franchise memerlukan kesepakatan yang saling produktif dengan metode berbasis kontrak kerja antara pemilik waralaba (franchisor) dan penerimanya (franchisee). Melalui kesepakatan inilah, lisensi kerjasama dan teknis penjualan sekaligus penjualan akan tentukan dengan periode tertentu. 

Di Indonesia sendiri bisnis franchise semakin luas dan terus berkembang dengan pesat. Ada berbagai macam bisnis franchise yang ditawarkan, Anda harus memilih bisnis yang sesuai dengan minat yang diinginkan. Tapi sebelum Anda memulai bisnis waralaba atau franchise, pastikan Anda mengetahui beberapa tips dalam memulai bisnis franchise ini. Antara lain:

1. Sesuaikan Usaha Franchise dengan Minat 

Banyak pilihan yang ditawarkan dalam usaha jenis waralaba. Mulai dari usaha salon, kafe, kuliner, bahkan restoran cepat saji seperti yang ditawarkan oleh Rocket Chicken. Usaha jenis waralaba yang didirikan oleh Bapak Nurul Atik ini sudah memiliki lebih dari 400 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia. Modal yang dibutuhkan tidak menguras menguras isi tabungan. Jika Anda mempunyai minat terhadap bisnis kuliner, Anda dapat menghubungi nomor telepon atau email yang tertera dibawah.

2. Cek Franchise yang Ingin Dibeli

Sebelum Anda memilih franchise yang akan dibeli, pastikan Anda telah memeriksa reputasi franchise sebelumnya. Pastikan reputasi franchise tersebut tetap bagus agar usaha yang Anda bangun dapat berjalan dengan baik dan nyaman tanpa kendala. Jika Anda memilih untuk membangun usaha kuliner Rocket Chicken, Anda tidak perlu khawatir karena bisnis berbasis franchise ini sudah dikenal di masyarakat luas dan di seluruh Indonesia. 

3. Pilih Aplikasi Kasir yang Tepat

Dengan memilih aplikasi kasir yang tepat dan tidak rumit, maka akan dapat membantu Anda sedikit meringkankan beban dalam memantau keuangan, baik pemasukan maupun pengeluaran. 

4. Kenali Segmen Pasarnya

Anda harus mengetahui segmen pasar bisnis waralaba yang Anda jalankan. Jangan sampai segmen pasar Anda berbeda dengan yang menjadi target pasar dalam menjalankan bisnis.

5. Siapkan Modal

Persiapkan modal yang cukup untuk bisnis franchise pilihan Anda. Jangan sampai Anda hanya bergantung pada modal yang simulasikan oleh pemilik bisnis franchise. Dalam proses memulai sebuah usaha, modal usaha Anda bisa jadi membengkak. Proses untuk balik modal pun bisa menjadi lebih lama dari apa yang diharapkan sebelumnya.

6. Tentukan Lokasi Yang Strategis

Pastikan lokasi yang Anda pilih merupakan berada di wilayah dari target pasar bisnis franchise milik Anda. Semakin strategis lokasi yang Anda pilih, maka semakin besar kemungkinan penjualan Anda juga akan terus meningkat.

7. Manfaatkan Sosial Media Untuk Berpromosi

Sosial media merupakan salah satu tempat untuk melakukan promosi yang paling mudah dan murah. Dengan hanya bermodalkan smartphone, Anda sudah dapat mempromosikan bisnis franchise yang Anda jalankan. Pilih foto yang bagus dan buat caption yang menarik untuk diposting di sosial media. Jangan lupa untuk meminta bantuan keluarga, teman, dan kerabat Anda untuk membantu mempromosikan bisnis di sosial media. Karena sosial media dapat menjangkau lebih luas, sehingga target pasar pun dapat menjadi lebih besar.

Itulah beberapa tips dalam memulai bisnis franchise yang dapat Anda terapkan, tetap fokus dan semangat dalam menjalankan bisnisnya. Salam sukses selalu!

Informasi lebih lanjut, hubungi:    

www.rocketchicken.co.id    

Apps Android/iOS: Rocket Chicken

Rocket Chicken  Sidomoyo, Godean, Sleman Yogyakarta    

Email: rocketchicken.indonesia@rocketmail.com

Telp: 0818 277 981 (kemitraan)

 


TOP