ROCKET INFO


Berbagai Jenis Keju Di Dunia

08 Oct 2019
...

Di dunia kuliner, keju menjadi salah satu bahan yang bisa digunakan sebagai bahan pelengkap makanan untuk menambah cita rasa ataupun sebagai penghias makanan. Yup! Kenu mempunyai cita rasa yang unik dan dapat menggugah selera makan. Rasa asin dan gurihnya begitu khas membuatnya disukai oleh banyak orang. Kurang lengkap rasanya jika makan tidak ada lelehan keju, karena keju menambah kelezatan rasa pada makanan.

Tahukah Rocketers ternyata keju banyak jenisnya lho.. Tidak semua keju bisa dijadikan sebagai bahan lelehan dalam sebuah makanan. Keju di produksi dengan memisahkan zat-zat padat dalam susu melalui proses pengentalan. Hasil dari proses pengentalan tersebut nantinya akan dikeringkan, diproses, dan diawetkan. Sehingga penggunaan setiap keju pun berbeda-beda. 

Keju identik dengan benua Eropa, pasalnya beberapa negara disana merupakan negara penghasil keju dengan bentuk dan jenis keju yang berbeda-beda. Keju sendiri diidentikkan dengan campuran makanan ringan, karena keju sudah memiliki gizi yang berasal dari susu sebagai bahan utamanya. 

Penggunaan keju di Indonesia beragam, mulai dari makanan ringan hingga makanan pokok seperti ayam geprek keju yang dapat Rocketers temukan di seluruh outlet Rocket Chicken di Indonesia. Rocketers dapat memilih ayam geprek keju cheddar atau ayam geprek keju mozzarella sesuai dengan selera masing-masing. Rasanya sudah pasti lezat, dan harganya sudah pasti hemat di kantong.

Berikut adalah beberapa jenis keju di dunia yang dirangkum dari beberapa sumber, antara lain:

1. Keju Parmesan

Keju yang berasal dari Italia ini mempunyai bentuk yang padat dan keras. Jika diamati dari dekat, keju ini mempunyai lubang-lubang kecil di setiap bagiannya. Sama halnya dengan beberapa keju lainnya. Keju parmesan terbuat dari susu sapi dan membutuhkan waktu yang lama selama produksinya. Keju ini biasanya digunakan untuk taburan sup, pizza, maupun spaghetti dan menjadi alternatif untuk taburan kue kering pada umumnya.

2. Keju Cheddar

Di Indonesia, kalian mengenal salah satu merek keju yaitu cheddar. Padahal cheddar merupakan salah satu jenis keju yang berasal dari Inggris. Biasanya keju ini digunakan sebagai bahan utama untuk pembuatan kue.

3. Keju Mozzarella

Awal mulanya keju terkenal ini terbuat dari bahan dasar susu kerbau, namun karena susu kerbau sendiri sudah menjadi langka. Mozzarella menjadi susah untuk diproduksi lagi pada waktu itu. Namun kini keju Mozzarella dapat dibuat dengan bahan dasar susu sapi. Keju ini baik untuk di konsumsi, pasalnya bebas lemak sehingga mampu melindungi kesehatan jantung. Di Indonesia sendiri keju Mozzarella terkenal sebagai topping pada ayam geprek yang kekinian.

4. Keju Edam

Keju ini sebagai salah satu keju yang berasal dari Belanda. Nama Edam sendiri di ambil dari daerah di Belanda yaitu Edam di Belanda Utara. Keju Edam bisa dihidangkan dengan campuran buah, namun bisa juga digunakan pada taburan kue kering.

5. Keju Gouda

Tidak sama dengan keju lainnya, keju Gouda memiliki rasa manis karena selama proses pemanasan, kandungan asam laktatnya hilang. Keju Gouda ini berasal dari Belanda. Keju ini biasanya digunakan sebagai topping pada salad dan makanan lainnya seperti spaghetti. Hampir menyerupai Mozzarella, keju ini dapat dilelehkan dalam keadaan panas.

6. Keju Chevre

Keju ini berbahan dasar susu kambing yang telah di fermentasi dalam waktu yang cukup lama. Keju Chevre berasal dari Perancis yang memiliki rasa sedikit asam. Biasanya keju ini digunakan sebagai bahan isian pada roti, sandwich, dan crumbled salad. 

Bagaimana? Penasaran untuk mencoba beberapa rasa keju kekinian yang disebutkan di atas? Cobain deh ayam geprek keju atau burger dari Rocket Chicken, sudah di jamin kelezatan rasanya.

Informasi lebih lanjut, hubungi:  

www.rocketchicken.co.id  

Apps Android/iOS: Rocket Chicken

Rocket Chicken  Sidomoyo, Godean, Sleman Yogyakarta  

Email: rocketchicken.indonesia@rocketmail.com

nurulquick@yahoo.co.id

info@rocketchicken.co.id

Telp: 0818 277 981 (kemitraan)


TOP